Tol Pertama Di Aceh Akhirnya Diresmikan

 PT Hutama Karya( Persero)( Hutama Karya) sudah menuntaskan pembangunan Jalur Tol Trans Sumatera( JTTS) ruas Sigli–Banda Aceh seksi 4( Indrapuri–Blang Bintang) sejauh 13, 5 kilometer. Usai sesi pembangunan rampung, ruas tol ini hendak lekas ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo( Jokowi).


" Konstruksi sudah rampung serta telah terbit Pesan Keputusan Menteri PUPR tentang Penetapan serta Pengoperasian tol ini. Maksudnya, tol telah lewat tahapan- tahapan buat pengoperasian serta hendak ditetapkan langsung oleh Ayah Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat," ucap Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto, Senin( 24/ 8/ 2020).

Budi berkata, Tol Sigli- Banda Aceh ialah bagian dari Proyek Strategis Nasional( PSN), dimana kedatangan ruas ini sanggup menunjang jalan logistik dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Dalam pembangunannya, Hutama Karya selaku pemilik JTTS ruas Sigli- Banda Aceh bekerjasama dengan PT Adhi Karya( Persero) Tbk selaku kontraktor.

Tol Sigli–Banda Aceh terdiri dari 6 seksi, ialah seksi 1 Padang Tiji- Seulimum( 24, 3 kilometer), seksi 2 Seulimum–Jantho( 7, 6 kilometer), seksi 3 Jantho–Indrapuri( 16 kilometer), seksi 4 Indrapuri–Blang Bintang( 13, 5 kilometer), seksi 5 Blang Bintang–Kuta Baro( 7, 7 kilometer) serta seksi 6 Kuto Baro–Baitussalam( 5 kilometer).

Tol Sigli- Banda Aceh seksi 4( Indrapuri–Blang Bintang) ialah jalur leluasa hambatan awal yang muncul untuk warga Aceh. Tol ini mempunyai 2 interchange ataupun Simpang Susun( SS) ialah Simpang Susun Indrapuri serta Simpang Susun Blang Bintang.

Jalur tol ini dilengkapi oleh 1 Gerbang Tol( GT) ialah GT Indrapuri, 1 pasang Tempat Rehat serta Pelayanan( TIP) Jenis A yang terletak di Kilometer 54, yang dikala ini masih dalam sesi penyelesaian pembangunan.

Bila tersambung, Tol Sigli- Banda Aceh mulai dari seksi 1 sampai seksi 6 bisa menampung volume kendaraan dekat 3. 000 kendaraan tiap harinya.

Tidak hanya itu, total akses penghubung tol ini terdiri dari 6 SS, 7 GT dan 2 pasang TIP.


" Dengan rampungnya seksi 4 ini, diharapkan sanggup tingkatkan konektivitas dari Banda Aceh ke Sigli, juga kebalikannya dari Sigli- Indrapuri ke Lapangan terbang Hawa Internasional Sultan Iskandar Muda yang terletak di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar," ungkap Budi

0 Response to "Tol Pertama Di Aceh Akhirnya Diresmikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel