Dampak Dari Virus Corona Mempengaruhi Proyek Pembangunan Jalan Tol


Pembangunan infrastruktur jalur tol terancam molorkarena terkena  imbas virus corona( Covid- 19). Alasannya pandemi yang menghantam perekonomian itu membuat pengusaha tol kesusahan memperoleh pendanaan.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Jalur Tol Indonesia( ATI) Kris Ade Sudiyono menerangkan grupnya sudah mengenali akibat Corona ke proyek jalur leluasa hambatan.

Nah terus jika yang di sesi konstruksi ataupun yang baru menang tender yang lagi dalam sesi financial close( pemenuhan pembiayaan) gimana, ya kan. Itu mereka kan pula lagi kesusahan mencari pendanaan," kata ia dikala dihubungi detikcom, Selasa( 31/ 3/ 2020).

Imbasnya karena kesusahan mencari pendanaan di tengah wabah Covid- 19, mungkin besar pembangunan jalur tol bakal delay alias ditunda.

" Nah mungkin jadi dapat( delay) begitu. Jika semisal financing- nya tidak mudah kan berarti dapat saja delay kan gitu. Jadi memanglah kita melihatnya bukan hanya dari akibat yang telah pembedahan," ucapnya.

Ia menarangkan, di satu sisi pengusaha tol kena imbas berkurangnya pemasukan sebab menyusutnya traffic kendaraan. Di sisi lain.

Jadi memanglah jika bagi saya

tidak dapat cuma dilihat dari perspektif jalur tol yang telah beroperasi saja, tetapi bisa jadi kita wajib melihatnya gimana akibat Covid- 19 terhadap industri infrastruktur spesialnya zona jalur tol," tambahnya

0 Response to "Dampak Dari Virus Corona Mempengaruhi Proyek Pembangunan Jalan Tol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel